Manfaat Pektin yang Terkandung dalam Jovem Green Shake

Manfaat Pektin yang Terkandung dalam Jovem Green Shake

 Manfaat Pektin bagi kesehatan dan kecantikan memang tidak di ragukan lagi. Pektin adalah subtansi yang larut dalam air, yang memiliki rasa hambar. Sumber Pektin dari buah-buahan, nah buah- buahan yang terkenal kaya akan Pektin seperti Apel dan Jeruk. Jadi, apa manfaatnya bagi tubuh manusia?

Sumber Peptin Terdapat Pada buah Apel dan Jeruk

Fungsi Pektin adalah menjaga aliran air antara sel. Ketika buah mulai matang, maka subtansi ini akan terurai sehingga melunakan tekstur buah. Misalnya buah apel yang matang, ketika di simpan selama beberapa hari maka teksturnya yang renyah akan berubah menjadi lembek. Hal ini disebabkan oleh proses Enzimatik yang mengurai Pektin dalam buah tersebut.



Sumber Pektin bisa di dapat dari buah-buahan, yang paling banyak mengandung Pektin di antaranya seperti buah apel, buah persik, aprikot, plum, cranberry, kismis merah, bit, dan jeruk. Sedangkan untuk sayur, Pektin banyak di temukan pada wortel, kentang, buncis, dan kubis. Sumber makanan lain yang mengandung Pektin termasuk kacang-kacangan.

Itu semua bisa Anda dapatkan dalam kandungan Jovem Green Shake.

7 Manfaat Pektin Bagi Kesehatan dan Kecantikan :
Sifat kimia Pektin yang dapat mengikat air dan membentuk gel sering digunakan untuk proses pembuatan Yogurt, Jelly Buah, Selai dan lainnya. Kini produsen obat-obatan telah menggunakan Pektin sebagai salah satu bahan obat.

Berikut Manfaat Pektin :

  1. Meredekan Stres : Pektin dalam buah ternyata juga berguna untuk mengurangi kadar hormon Stres di otak, yaitu Epinephrine dan Norepinephrine. Konsumsi Pektin juga menaikan kadar Norepinephrine dan mengurangi kadar Dopamine di dalam darah. Hal ini berarti Pektin mampu untuk mengurangi tingkat stres.
  2. Melawan Kangker Prostat :  Hasil penelitian yang diumumkan dalam Jurnal "Intergrative Cancer Therapies", menunjukkan kemampuan Pektin untuk mengobati Kangker Prostat. Pektin efektif dalam menghambat perkembangan sel-sel kangker. Bahkan efek Toksisitas pada sel-sel  Kangker Prostat hingga mencapai 54%.
  3. Mencegah Peradangan pada Saluran Cerna : Penelitian ilmiah dalam "Journal of Agricultural and Food Chemistry" di tahun 2010, mengungkap bahwa pektin memiliki sifat anti inflamasi (anti peradangan). Pektin sangat berguna untuk mengobati peradangan pada sakuran cerna.
  4. Mencegah Tumor : Bukan hanya mampu untuk melawan kanker prostat, ternyata pektin juga efektif dalam mencegah penyebaran sel kanker, pertumbuhan tumor, dan apoptosis (kematian sel yang terprogram). Penelitan ilmiah menunjukkan bahwa pektin memiliki aktivitas antikanker yang kuat.
  5. Menurunkan kolesterol tinggi : Pada jurnal "Molecular Nutrition and Food Research" di tahun 2008 disebutkan bahwa pektin dalam apel bermanfaat untuk mengurangi kolesterol buruk, dan meningkatkan jumlah kolesterol baik dalam darah. Kolesterol jahat akan diproses dalam hati, kemudian dibuang dari tubuh. Pektin juga mampu mengikat asam empedu, lalu membuangnya dari tubuh. Jika kadar asam empedu mengalami penurunan, maka tubuh akan menggantinya dengan memecah kolesterol di pembuluh darah. Hal ini menyebabkan turunnya kolesterol darah.
  6. Mengobati iritasi usus : Pektin juga berguna untuk mengobati diare dan sindrom iritasi usus. Serat larut ini berperan sebagai pengental di dalam usus, sehingga mencegah mulas, sakit perut, dan konstipasi. Manfaat Pektin Bagi Kecantikan.
  7. Menurunkan berat badan: yang berlebih Hasil penelitian di Konkuk University pada tahun 2007, menunjukkan bahwa wanita gemuk yang mengasup pektin dengan rutin mengalami penurunan kalori secara signifikan. Hal ini disebabkan pektin membuat kenyang lebih lama. Jadi, pektin adalah serat larut yang baik untuk menunjang program diet untuk menurunkan berat badan anda. Pektin juga sering digunakan sebagai bahan kosmetik untuk pelembab kulit dan kecantikan rambut. 
Manfaat Pektin lainnya Serat yang larut dalam air ini ternyata juga sering digunakan sebagai obat batuk alami, dan meredakan sakit tenggorokan. Di samping itu, pektin juga efektif untuk mendongkrak imunitas tubuh, mengontrol kadar insulin dalam darah, dan mempercepat penyembuhan luka.

Itulah 7 manfaat pegktin bagi kesehatan dan kecantikan. Kini anda punya alasan untuk lebih menyukai buah apel dan cranberry. Kini anda lebih sehat dengan asupan pektin secara rutin, dan lebih cantik tentunya.

Semua jenis makanan sehat, jika dikonsumsi secara proporsional akan membuat anda menjadi lebih sehat dan bugar.


Sumber : kinisehat.com

Postingan populer dari blog ini

Apa Kamu Punya Kebiasaan Gali Lubang Tutup Lubang?

TUTORIAL MEMBER AREA CAYA188

Review Caya188 Uang Crypto Indonesia